Home LIFESTYLE Orang orang yang tidur lebih malam cenderung lebih kreatif

Orang orang yang tidur lebih malam cenderung lebih kreatif

264
0
SHARE
Orang orang yang tidur lebih malam cenderung lebih kreatif

Orang orang yang tidur lebih malam cenderung lebih kreatif  – merasa lebih mudah berpikir ketika malam hari? Bisa jadi kamu adalah sosok yang cerdas.

Menurut Psychology Today, orang-orang cerdas biasanya lebih memilih menjadi nokturnal (aktif di malam hari) daripada orang dengan yang punya IQ normal.

Dalam sebuah studi yang melibatkan anak-anak muda, menunjukkan bahwa individu yang cerdas terbukti pergi tidur lebih larut pada hari-hari biasa.

Dalam sebuah studi dari Study Magazine, Satoshi Kanazawa, seorang psikolog di London School of Economics And Political Science, melaporkan bahwa IQ rata-rata dan pola tidur memiliki hubungan erat.

Korelasi ini membuktikan orang yang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk terjaga di malam hari adalah individu yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Kebanyakan orang pada umumnya akan memiliki pola tidur yang teratur dan mudah, sementara orang yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata akan lebih banyak mengalami gangguan tidur sehingga memilih untuk tetap terjaga pada malam hari.

Orang orang yang tidur lebih malam cenderung lebih kreatif

Malam hari masih dimanfaatkan untuk mengerjakan sesuatu, menulis misalnya.Para nokturnal biasanya menangkap informasi pada siang hari dan memprosesnya pada malam hari.

Namun, ada beberapa hal yang mungkin masih menjadi perdebatan tentang kurangnya tidur bisa memicu gangguan kesehatan.

Namun bukan berarti kita tak boleh begadang. Karena selalu ada sisi positif mengapa para nokturnal adalah orang-orang cerdas.

Siang hari, pikiranmu mungkin bisa kemana-mana seiring imajinasi berjalan. Bahkan siang hari adalah waktu paling kreatif yang bisa kamu dapatkan. Namun ketika malam hari, sisi paling menarik dari dirimu mulai muncul.

Malam hari adalah waktu bagimu untuk mengeluarkan seluruh kemampuan diri dan mengizinkan dirimu sendiri untuk melepaskan ‘masker’ yang sepanjang hari menutupimu.

Begadang akan selalu menjadi rutinitas harian. Tak peduli apakah kamu punya jam kerja 9 ke 5, kamu akan tetap terjaga hingga larut malam.

Dan itu menjadikanmu pribadi yang sedikit pemberontak dan mampu menentang tradisi yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here