Home BERITA Inilah Cara Kabur 18 Tahanan Narkoba di Polres Binjai

Inilah Cara Kabur 18 Tahanan Narkoba di Polres Binjai

232
0
SHARE
Inilah Cara Kabur 18 Tahanan Narkoba di Polres Binjai

Inilah Cara Kabur 18 Tahanan Narkoba di Polres Binjai. Tahanan narkoba Polres Binjai kabur dengan menjebol dinding. Dari 18 tahanan yang kabur, polisi baru menangkap 5 orang.

Insiden kaburnya tahanan itu terjadi pada Sabtu (13/5) sekitar pukul 20.00 WIB. Usai salat Isya, sejumlah tahanan lainnya berteriak kepada petugas jaga memberitahukan bila ada tahanan kabur.

“Setelah tahanan selesai melaksanakan salat Isya, para tahanan berteriak ke piket bahwa ada tahanan yang melarikan diri,” ujar Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Rina Sari Ginting , Minggu (14/5/2017).

Saat itu, ada 3 orang petugas jaga dari Sat Narkoba Polres Binjai yaitu Bripka Deddy Koto, Brigadir Persadanta, dan Briptu Try Gusti. Petugas jaga pun langsung mengecek ruang tahanan dan mendapati dinding yang sudah berlubang.

“Tahanan kabur dengan cara melubangi dinding kamar mandi sel tempat dinding di atas WC. Cara melubanginya dengan menggunakan gerendel pintu sel yang terlebih dahulu dilepas oleh para tahanan yang kabur.

“Polsek jajaran ikut melaksanakan razia. Meminta bantuan personel Brimob dan Kodim untuk proses pencarian tahanan yang kabur dan menghubungi keluarga para tahanan yang kabur untuk meminta mereka segera menyerahkan diri,” kata Rina.

Para tahanan yang kabur itu pun diimbau untuk menyerahkan diri.”Tahanan yang pulang ke rumah, kepada keluarga (diimbau) untuk segera menyerahkan (tahanan yang kabur).

” kata Kapolres Binjai AKBP Rendra Salipu kepada detikcom, Sabtu (13/5/2017). Rendra mengatakan, petugas jaga sebanyak 3 orang sedang diperiksa terkait kaburnya 18 tahanan narkoba tersebut.

“Petugas jaga kita periksa. Anggota jaga 3 orang kita periksa,” ujarnya.

Seperti diberitakan, 18 orang tahanan narkoba Polres Binjai kabur sekitar pukul 20.00 WIB tadi. Mereka (tahanan) kabur dengan cara menjebol dinding.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here