Home BOLA Higuain bawa Juventus satu langkah ke Final Champions

Higuain bawa Juventus satu langkah ke Final Champions

135
0
SHARE

Higuain bawa Juventus satu langkah ke Final Champions, striker Juventus Gonzalo Higuain memborong dua gol untuk mengantar klub Italia itu menang 2-0 atas tuan rumah Monaco pada pertandingan pertama semifinal Liga Champions antara kedua klub, Kamis dinihari.

Pada laga Liga Champions di Stade Louis II ini, bek kanan Juventus Dani Alves menerobos kontak penalti untuk kemudian melepaskan sontekan dari tumit kakinya ke arah Higuain untuk membawa timnya unggul lewat penyelesaian klinikal sebelum babak pertama usai.

Kedua pemain kembali berkolaborasi untuk menciptakan gol kedua tim tamu pada menit 59. Higuain melepaskan tembakan dari jarak dekat sehabis menyambut umpan bek veteran asal Brasil itu.

Mengutip Reuters, Monaco yang menampilkan para pemain muda dan menciptakan banyak gol musim ini, juga menciptakan banyak peluang namun membentur pertahanan rapat tim tamu yang merupakan tim dengan pertahanan paling tangguh di Eropa yang baru kebobolan dua gol selama musim ini.

Menurut laman UEFA, ini adalah pertama kali Juventus memenangkan laga tandang dari 11  laga landang pada semifinal Liga Champions.

Sehari sebelumnya Real Madrid menghancurkan rival sekota Atletico Madrid 3-0 berkat tiga gol Cristiano Ronaldo pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions kedua tim di Bernabeu, Rabu dinihari WIB lalu.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri melontarkan komentar menarik usai anak asuhnya meraih kemenangan atas AS Monaco, pada Leg 1 Babak Semifinal Liga Champions 2016-2017, di Stade Louis II, Rabu (3/5/2017) atau Kamis (4/5/2017) dini hari WIB.

Ia mengaku ada sederet orang di belakang layar yang menjadi penentu hasil maksimal Juventus tersebut.

Seperti dirilis situs resmi Juventus, Allegri menganggap penampilan gemilang Juventus di Prancis tak akan terjadi tanpa keberadaan orang-orang brilian yang mengelilinginya.

Ia tak menampik kalau permainan Juventus di Monaco bukan 100 persen hasil karyanya.

“Saya memberi penghargaan luar biasa bagi mereka yang sudah bekerja keras di belakang layar. Seluruh staf, dan terutama tim pelatih, yang tak kenal lelah memersiapkan tim sejak lama guna menghadapi laga krusial ini.

Hasilnya, kerja keras mereka sudah terbayar, setidaknya sampai pertemuan pertama,” ungkap Allegri.

Sang Allenatore menganggap keberadaan orang-orang brilian di tim kepelatihan Juventus, membuat langkah Bianconeri sangat nyaman di lapangan.

Allegri memuji setinggi langit setelah alur permainan Paulo Dybala dkk sangat rapi, tidak tegang dan tak terburu-buru.

“Semua berjalan lancar, terutama pada babak pertama. Usai rehat, ada perubahan sedikit yang menjadikan kami beberapa kali tertekan.

Hebatnya, berkat rumusan tim pelatih, kami bisa mencetak gol kedua via serangan balik, sesuatu yang sebenarnya strategi milik AS Monaco,” ungkap Allegri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here