Home LIFESTYLE Goldfinger, Kuda Besi bertabur emas 24K dan berlian siap mengaspal

Goldfinger, Kuda Besi bertabur emas 24K dan berlian siap mengaspal

187
1
SHARE

Goldfinger, Kuda Besi bertabur emas 24K dan berlian siap mengaspal. Jika sebelumnya sempat terdengar sepeda motor Lotus C-01 dan Brough Superior yang dibanderol dengan kisaran harga Rp.1,5 miliar.

Kini, rekor tersebut menjadi tak berarti dengan munculnya Goldfinger. Motor buatan Denmark yang satu ini dibanderol dengan harga Rp.9,9 miliar!

Goldfinger (seperti judul salah satu film James Bond) adalah motor berpenampilan touring ala Harley Davidson.

Motor yang dirancang oleh perusahaan otomotif Lauge Jensen ini memang dikenal dengan produksi motor-motor mahalnya yang hanya diproduksi secara ekslusif saja.


Melirik tampilan Goldfinger, semua yang melihat akan menyadari kalau bahan material yang digunakan oleh motor bukanlah bahan sembarangan.

Berdasarkan berita yang diliput oleh CNN, sekujur bodi Goldfinger berbahan emas murni 24 karat serta 250 butir berlian 7 karat.

Bukan cuma material berbahan kerasnya saja yang terbuat dari emas dan berlian, jok tempat duduk motor termahal dunia itu juga dibuat dari bahan kulit buaya.

Yang lebih gila lagi, hampir ribuan parts mulai dari yang besar hingga yang terkecil seperti baut dan mur semuanya juga berlapis emas murni!

Kendati demikian, motor termahal dunia yang cuma ada 1 unit itu ternyata sudah laku dan dibeli orang lain walaupun identitasnya ditutupi oleh Uffe Lauge Jensen, si pemilik perusahaan otomotif.

Meskipun demikian, Uffe Lauge Jensen nampaknya belum berpuas diri dengan karya ciptaannya yang spektakuler tersebut.

Menurut rencana, ia sedang menyiapkan motor selanjutnya yang disebutnya bakal memakan biaya produksi yang lebih besar lagi.

Dengan ide yang hampir sama, rencananya motor tersebut akan mengusung konsep gila dengan lapisan barang berharga disekujur motor yang kabarnya bakal dibanderol dengan harga Rp.11,6 miliar!

Sebelumnya, Lauge Jensen juga pernah menciptakan motor Wayne Rooney Special Edition yang cuma ada 1 unit di dunia.

Motor yang diberi nama WR10 itu didesain dengan segala signature yang berbau Wayne Rooney disekujur motornya.

Meskipun demikian, motor WR10 yang dijual dengan cara lelang tersebut masih laku dengan harga jauh dibawah Goldfinger, yaitu USD 66 ribu atau sekitar Rp. 640 jutaan saja.

Membahas motor-motor buatan Lauge Jensen seolah-olah membuat motor-motor kelas premium lain seperti Ducati, Harley, BMW, dan Agusta menjadi tak ada harganya.

1 COMMENT

  1. Pengen gaya ok, tapi dompet memble. Bro, cobain cara dapet duit terbaru. Download Kwai, bikin video apa aja, upload ke kwai, tungguin duit masuk kalau video lo ngehits. Gampang??? Banget. Yuk jadi Kwaiers sekrng hanya di kwaiapp.com #HitsBanyakDuit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here