Home BERITA Digigit Komodo ,Turis asal singapura alami luka parah

Digigit Komodo ,Turis asal singapura alami luka parah

212
0
SHARE
Digigit Komodo , Turis asal singapura alami luka parah
Digigit Komodo , Turis asal singapura alami luka parah. Sejumlah media Singapura digemparkan dengan musibah ini. Kepala Taman Nasional Komodo, Sudiyono menuturkan turis tersebut diserang di luar area untuk wisatawan.
Tepatnya, 200 meter dari Desa Komodo, Sudiyono menyebut ini adalah kasus pertama orang diserang komodo dalam 5 tahun terakhir.
Turis tersebut juga berjalan seorang diri, tidak bersama ranger, istilah pemandu wisata di Pulau Komodo. Menurut Sudiono, warga setempat sebelumnya sudah mengingatkan warga Singapura itu agar jangan terlalu dekat dengan kawanan kadal raksasa yang tengah berebut mangsa itu.
Selanjutnya, Loh mendapatkan informasi dari warga setempat bahwa apabila sudah ada kambing yang digigit komodo dan kemudian mati, pasti komodo akan turun dari gunung untuk memangsa kambing yang sudah mati itu.
“Saking asyik syuting, korban ini tidak memperhatikan keadaan sekitarnya. Seekor komodo dewasa yang sedang buas terkam kakinya dari samping.
Beruntung warga di situ sigap menolong sehingga korban selamat,” kata Sudiono.

“Beruntung rumah sakit Siloam Labuan Bajo bisa menangani korban gigitan komodo, makanya tidak perlu diterbangkan ke Bali,” ujarnya.

Korban langsung mendapatkan perawatan darurat di Pustu Kampung Komodo. Setelah itu, korban dibawa ke Rumah Sakit Internasional Siloam Labuan Bajo, untuk mendapatkan perawatan medis lanjutan.

Korban diketahui telah dua hari berada di Kampung Komodo. Lon Lee berlibur seorang diri dan menginap di rumah warga. Selama berada di Kampung Komodo, korban beberapa kali ditegur warga karena ia nekat berjalan seorang diri menjauh dari perkampungan.

Meski komodo yang menggigit Loh Lee Aik di Pulau Komodo berukuran kecil, namun luka yang diderita turis Singapura itu cukup parah.

Sejumlah netizen mengkhawatirkan luka yang diderita oleh Loh Lee Aik, karena air liur komodo mengandung bisa mematikan.
Komodo yang disebut sebagai kadal raksasa dikenal berjalan lambat. Meski demikian, dia masuk hewan paling ganas. Hewan ini biasa menyerang mangsanya diam-diam saat lengah. Di Pulau Komodo, turis disarankan tidak mendekati komodo tanpa ditemani ranger.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here