Home BOLA Bayern Munchen juara Bundesliga, sang Kapten pastikan gantung sepatu

Bayern Munchen juara Bundesliga, sang Kapten pastikan gantung sepatu

209
0
SHARE
Bayern Munchen juara Bundesliga, sang Kapten pastikan gantung sepatu

Bayern Munchen juara Bundesliga, sang Kapten pastikan gantung sepatu. Setelah pastikan Bavaria jadi jawara Bundesliga musim 2016/2017 Phillip lahm pastikan dirinya mengakhiri karirnya.

Lahm tampil sebagai starter saat Bayern Munich bertandang ke markas Wolfsburg di Volkswagen Arena, Sabtu (29/4/2017) malam WIB. Di akhir pertandingan, Die Roten meraih kemenangan besar 6-0 atas tuan rumah.

Tim Bavaria itu sekaligus membuat pesta setelah menyegel gelar juara Nundesliga 2016/2017. Gelar juara itu menjadi koleksi kelima beruntun Bayern.

“Menjadi juara Bundesliga bukanlah pemberian. Saya harus menikmati pekan-pekan terakhir mulai saat ini, pada setiap sesi latihan.

“Delapan liga, 21 titel, ya cukup bagus. Itu luar biasa. Tapi kenapa tak terlalu banyak gol? Semestinya bisa lebih banyak lagi,” kata Lahm seperti dikutip Soccerway.

“Pada hari terakhir nanti, saya akan melibatkan semua orang. Semua orang terdekat saya akan berada di stadion, keluarga saya, teman-teman saya,” tutur pemain 33 tahun itu.

Lahm mengoleksi 21 trofi bersama Bayern, termasuk delapan kali juara Bundesliga dan satu trofi Liga Champions. Namun, Lahm yang seorang pemain bek menyebut semestinya dia bisa mencetak gol lebih banyak lagi sebelum pensiun.

Bagi Lahm, titel itu menjadi penutup kariernya sebagai pemain profesional. Dia telah merencanakan gantung sepatu di akhir musim.

Bayern Munchen juara Bundesliga, sang Kapten pastikan gantung sepatu

Kapten Bayern Lahm sempat akan pensiun pada Juni 2018 mendatang, namun ia mempercepat keputusannya itu menjadi musim panas nanti karena merasa hanya sanggup mempertahankan performa optimalnya sampai akhir musim ini.

Arjen Robben mengaku sedih dengan keputusan pensiun Philipp Lahm di akhir musim. Meski sedih, Robben tetap menghormati keputusan Lahm, yang sejatinya lebih muda ketimbang dirinya.

“Anda harus menghormati keputusannya itu,” kata Robben di laman resmi klub. “Tentu saja ini membuat saya sedih karena saya sudah bermain bersama Philipp selama delapan tahun dan kami menjalin kerja sama yang bagus.

“Saya sedih karena dia akan pensiun dan saya akan merindukannya.” tutur Winger asal Belanda tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here